Kamis, 14 Juni 2012

6 WANITA MISTERIUS


1. Banshee(Wanita Pembawa Pesan Kematian)
Quote:
Terdapat beberapa versi cerita mengenai penampakan Banshee; kadang ia menampakan diri sebagai seorang wanita tua namun ia bias juga menjelma sebagai seorang wanita cantik. Biasanya ia muncul dengan mengenakan pakaian putih atau abu-abu dengan rambut yang panjang dan indah. Dalam berbagai mitos dijelaskan bahwa para Banshee sangat menyukai rambut mereka yang indah dan rajin menyisir rambutnya dengan sisir perak yang indah. Dalam dongeng tradisional Irlandia dipaparkan bahwa jika kita menemukan sisir yang nampak mahal dan indah tergelatak di jalan maupun di Ireland, kita tidak boleh menyentuhnya apabila mengambilnya. Pasalnya sisir yang tergeletak tersebut dipercaya disimpan secara sengaja oleh mereka, dan orang yang mengambilnya bakal dijahili atau diganggu oleh para Banshee. Meski tidak disebutkan bahwa gangguan mereka dapat berakibat fatal namun mereka bisa menyesatkan kita sehingga tidak dapat menemukan jalan untuk pulang.

Sebagai bukti Banshee bukanlah sekedar isapan jepol, sampai saat ini masyarakat Irlandia memiliki beberapa tempat khusus yang dipercaya sebagai tempat tinggal para Banshee, sebuah kuil yang terletak di istana Dunluce yang dipercaya menjadi tempat tinggal Banshee yang terikat dengan keluarga O’Donnels. Keluarga O’Neills bahkan punya nama untuk Banshee mereka yaitu Maeveen. Ketika ada keluarga O’Neills yang meninggal, dikabarkan bahwa Maeveen akan muncul di kastil O’Neill dengan wujud seorang wanita tua dengan gaun putih yang sangat panjang. Bukti penampakkan Banshee tercatat di Dublin pada tanggal 6 Agustus 1801!
.
Quote:
2. Monnalisa(Wanita dengan senyuman misterius)
Quote:
Agan pernah melihat lukisan Leonardo Da Vinci? ya nama lukisan itu adalah Mona Lisa, dengan perawakan senyum yang manis, nah ternyata senyum itu penuh teka-teki itu tetap merupakan sebuah misteri, namun ilmuwan Perancis mengatakan mereka telah menemukan beberapa rahasia “Mona Lisa.” Para peneliti Perancis mempelajari tujuh lukisan Leonardo da Vinci yang ada di Museum Louvre, termasuk “Mona Lisa,” untuk menganalisis penggunaan lapisan-lapisan ultrathin secara berturut-turut pada cat dan glasir yang dilakukan oleh si master pelukis tersebut. 
Quote:
3. Wanita Pemakai Handphone pada thn 1928
Quote:
Seorang wanita tua berjalan melintasi trotoar jalan. Seorang diri, wanita yang mengenakan pakaian warna hitam itu berjalan sambil mulutnya berbicara ke sebuah benda yang dipegang tangan kirinya dan diletakkan didekat telinga kirinya. Wanita itu jelas sekali tampak sedang berbicara melalui telepon genggam. Wajah wanita itu terlihat agak tersembunyi di balik topi hitamnya. Keberadaan wanita misterius itu diketahui oleh sutradara film asal Irlandia, George Clarke, yang kemudian mengunggahnya ke Youtube baru-baru ini. Clarke mengetahuinya dari album DVD film Charlie Chaplin yang dibelinya.
Dalam film itu, Chaplin sebenarnya hanya ingin mendokumentasikan pemutaran perdana filmnya yang berjudul 'The Circus' di Teater Cina di Hollywood. Chaplin mengambil gambar orang-orang yang berdatangan ke teater itu untuk menyaksikan pemutaran perdana filmnya. Hingga tiba-tiba muncul wanita misterius itu yang tengah asik berbincang-bincang melalui telepon seluler itu.
Adegan wanita yang sedang berbicara melalui ponsel, bila dilihat di zaman sekarang, merupakan sebuah pemandangan yang biasa. Lazim ditemui di banyak adegan film, atau kehidupan sehari-hari. Namun apa jadinya bila itu terekam dalam sebuah film dokumenter yang dibuat pada 1928?

Keberaan wanita misterius itu pun kini menjadi perbincangan. Apakah mungkin di saat itu sudah ditemukan teknologi telepon genggam? Pasalnya, teknologi ponsel baru ditemukan di awal 1970-an. Sebagian orang menganggap, wanita misterius itu merupakan penjelajah waktu (time traveler).
Quote:
4. Babushka Lady(pembunuh misterius)
Quote:
Pada tanggal 22 November 1963, John F Kennedy ditembak mati di area Dealey Plaza, Dallas. Sampai hari ini, hanya ada satu tersangka utama yang sayangnya juga mati ditembak sebelum sempat diadili. Jadi, boleh dibilang, kasus ini belum mendapatkan titik terang, kecuali mungkin, jika foto-foto yang diambil seorang wanita misterius yang dikenal sebagai Babushka Lady muncul ke permukaan.

Babushka Lady adalah sebuah nama alias yang diberikan kepada seorang wanita yang bisa jadi merupakan saksi penting dalam pembunuhan Kennedy. Nama ini diberikan karena wanita itu terlihat mengenakan syal penutup kepala yang serupa dengan yang biasa digunakan para manula di Rusia. Kata Babushka sendiri berarti "nenek" atau "perempuan tua" dalam bahasa Rusia.
Setelah peristiwa pembunuhan Kennedy terjadi, polisi dan FBI meminta masyarakat menyerahkan semua rekaman dan foto yang diambil di lokasi perisitiwa untuk mencari petunjuk lebih lanjut. Salah satu rekaman terbaik mengenai peristiwa ini didapat dari seorang warga bernama Abraham Zapruder. Rekaman Zapruder inilah yang kemudian menunjukkan adanya seorang wanita misterius yang dijuluki Babushka Lady.
Namun sampai sekarang wanita ini belum ditemukan, padahal wanita ini sangat berperan penting terhadap kasus pembunuhan tersebut.
Quote:
5. Putri Anastasya
Quote:
Anastasia adalah salah satu putri dari Czar Nicholas II, kaisar terakhir Rusia yang dibantai oleh pasukan komunis. selama puluhan tahun masyarakat Rusia percaya bahwa putri Anastasia berhasil lolos dari pembantaian dan hidup dengan menyembunyikan identitas dirinya. Sekarang misteri yang berumur 90 tahun itu mungkin telah berhasil diungkap oleh para peneliti dengan ditemukannya sebuah kuburan yang berisi tulang belulang dua manusia. Salah satu kisah paling romantis di Rusia ternyata berakhir dengan kelam dan menyedihkan.

Kisahnya bermula pada tanggal 17 Juli 1918, Pasukan komunis Bolsheviks Rusia menyerbu Istana dan membantai kaisar Nicholas II, ratu Alexandra dan kelima anak mereka yaitu Olga, Tatiana, Maria, Anastasia dan putra mahkota Alexei beserta pelayan-pelayannya. Revolusi Rusia dimulai dan mengakhiri pemerintahan dinasti Romanov yang telah berlangsung selama 304 tahun. Isu beredar di kalangan masyarakat Rusia bahwa dua anak NIcholas II berhasil lolos dari pembantaian. Hal ini diperkuat dengan ditemukannya sebuah kuburan Masal pada tahun 1991 di Yekaterinburg di wilayah pegunungan Ural, 900 mil di timur Moskow yang berisi tulang belulang seluruh keluarga kerajaan, didalamnya tidak ditemukan jasad dua anak Czar Nicholas II lainnya. Publik percaya bahwa putra mahkota Alexei dan Anastasia berhasil selamat dan hidup dengan menyembunyikan identitas dirinya.
Quote:
6. Wanita Misterius Pemburu Ossama Bin laden
Quote:
Selain Hillary Clinton, ia adalah satu-satunya perempuan dalam ruang kontrol Gedung Putih.
Di dalam foto itu terlihat orang-orang terkenal di pemerintahan AS, termasuk di antaranya Presiden Barack Obama dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton. Juga wajah para petinggi antiterorisme. Kecuali satu. Siapa perempuan yang nyempil di bagian belakang ruangan?
Dalam keterangan foto tersebut, pihak Gedung Putih menyebut perempuan itu adalah Audrey Tomason, jabatannya 'Direktur Kontraterorisme'. Namun hanya sedikit keterangan soal siapa orang ini dan apa sebenarnya pekerjaannya.

Saat Daily Beas mencoba bertanya pada Gedung Putih soal identitas perempuan, staf media Gedung Putih hanya menjawab: dia bekerja untuk Dewan Keamanan Nasional (NSC) -- yang ambil bagian dalam aksi intelijen yang menggiring ke lokasi persembunyian Osama.

Namun, staf tersebut tak mau merinci tugas-tugasnya, dengan alasan, tak pantas mendiskusikan personel intelijen. Sementara, juru bicara National Security Council, Tommy Vietor, mengkonfirmasi Tomason bekerja untuk lembaganya. Saat ditanya, mengapa perempuan ini tak pernah dipublikasikan sebelumnya, Vietor hanya menjawab, "Ya, kita kan belum pernah membunuh Bin Laden."

Sementara, menurut penelusuran dari internet, Tomason disebut sebagai lulusan Tufts University dan mendapatkan master dari Harvard's Kennedy School. Disebut usianya kini diyakini 34 tahun. Namun belum ada konfirmasi soal latar belakang pendidikan dan usianya.

"Anda dapat membuat deduksi yang masuk akal bahwa dia anggota komunitas intelijen," kata Michael Barrett, pakar keamanan nasional. Ia juga mempertanyakan mengapa Gedung Putih mempublikasikan wajahnya pada publik. "Fakta bahwa kita melihat wajahnya berpotensi membahayakan karirnya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar