Selasa, 12 Juni 2012

7 BONEKA MISTERIUS


1. PUPA THE DOLL
pd awalnya, pemilik boneka pupa memiliki boneka ini sejak umur 5 tahun sekitar  tahun 1920an hingga ia meninggal pd bulan juli 2005. saat perang dunia ke-2 boneka ini luput dr kehancuran. namun kemudian beberapa kecelakaan menyebabkan boneka berbaju biru ini hancur. sejak awal, boneka pupa memang dikabarkan dapat bergerak sendiri, ia sering mendorong barang disekitar tempat pajangan dirumah pemiliknya. bahkan setelah pemiliknya meninggal,pupa menjadi sangat aktif dan seperti ingin dilepaskan dr tempatnya disimpan
selanjutnya,pupa juga sering dilaporkan mengganggu orang yg merawatnya. menurut kesaksian pemilik pupa berikutnya,saat mereka mendengar seseorang mengetuk kaca rumah mereka,si pemilik melihat bahwa tangan pupa berada dikaca dan posisinya berbeda dr sebelumnya.


2.MANDY
menurut miranda,pemilik mandy, ia selalu bangun ditengah malam karena mendengar bayi menangis di basement tempat mandy disimpan,ketika diperiksa, si pemilik tersebut menemukan bahwa jendela didekat mandy terbuka,padahal sebelumnya jendela dalam keadaan tertutup. kemudian pada tahun 1991, boneka yg diperkirakan berusia sekitar 90 tahun itu didonasikan ke salah satu museum di columbia,saat diserahkan, baju mandy sangat kotor,badannya rusak,dan kepalanya penuh dengan retakan.dan sejak disumbangkan si pemilik tidak pernah lagi diganggu oleh suara-suara aneh ditengah malam lagi.



3.OKIKU
selanjutnya adalah boneka berbaju kimono yang dimiliki oleh seorang gadis berusia 2 tahun yg bernama OKIKU. setelah okiku meninggal karena sakit,keluarganya menempatkan boneka kesayangan okiku itu di atap rumah,saat itulah keanehan mulai muncul karena mereka melihat rambut boneka itu mulai tumbuh, konon hal itu diakibatkan roh dr gadis itu yg berlindung didalam boneka tersebut. Akhirnya pd tahun 1938, keluarga si mendiang gadis kecil pindah dan boneka okiku dititipkan di kuil manenji di Hokkaido. dan pendeta di kuil itu pun mengatakan bahwa rambut boneka okiku pun terus memanjang, walaupun dipotong terus secara berkala. bahkan seorang peneliti jepang mengungkapkan bahwa dr hasil uji rambut yg ditumbuhkan boneka ini sama persis dengan rambut pd anak usia 10 tahun.


4.JELANGKUNG
berikutnya adalah boneka kayu khas indonesia yaitu boneka jelangkung. boneka itu digunakan pd permainan   yg berbau mistik asli indonesia. dalam permainan itu,boneka yg terbuat dr tempurung kelapa untuk kepala sementara batang kayu untuk tubuhnya ini akan berusaha memanggil makhluk gaib untuk masuk ke dalam boneka atau benda yg dibuat menyerupai orang-orangan tersebut. setelah mantra diucapkan, maka boneka jelangkung akan bergerak dengan sendirinya.dan seringkali bagi yang mempercayainya, boneka jelangkung tersebut dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yg diberikan kepadanya dengan cara menunjuk atau menuliskan jawaban tersebut pd benda yg telah disiapkan oleh para pemain.



5.ROBERT THE DOLL
Awalnya si pemilik boneka yaitu robert eugene otto mendapat boneka itu dari pengasuhnya, konon pengasuh robert mengalami tindakan-tindakan yang tidak menyenangkan dr orangtua robert. maka, untuk membalas dendam si pengasuh memberikan robert sebuah boneka terkutuk. sebulan setelah kedatangan boneka robert di rumah keluarga otto gangguan mulai muncul seperti barang-barang yang hilang dan rusak tanpa sebab. selain itu,robert eugene menjadi memiliki kebiasaan yang aneh yaitu sering keluar dari jendela kamarnya lalu berjalan-jalan ditengah malam. sekarang boneka berbaju terusan ala pelaut tersebut bersemayam di sebuah tempat peninggalan-peninggalan sejarah. dan menurut pengunjung yg menyimpan permen didepan displaynya, mereka hanya akan menemukan sisa-sisa bungkus permen pemberian mereka berserakan disekitar robert saat melihatnya lagi.



6.RAGGEDY ANNE-ANNABELLE
pd tahun 1970 seorang ibu sedang berjalan-jalan disebuah toko dan membeli boneka raggedy anne sebagai hadiah untuk anaknya. namun sejak saat itulah,boneka annabelle mulai mengganggu. antara lain, ia mengganggu 2 orang perawat yang menyebabkan dilakukan investigasi paranormal oleh gereja. sekarang, boneka yg konon bersifat sangat jahat itu dikunci di dalam gelas kaca yg tertutup rapat disebuah museum untuk mengurungnya.



7.DEVIL BABY DOLL
dan boneka misterius yg terakhir adalah Devil baby doll atau boneka bayi setan. boneka yg berukuran seperti bayi asli ini konon menjadi boneka terseram yg pernah ada. kulitnya berwarna merah dan bola matanya berwarna biru terang. awalnya,boneka bertanduk kecil itu diberikan seseorang kepada keluarga temannya sebagai kenang-kenangan untuk temannya yg telah meninggal. namun kemudian menurut pemilik berikutnya boneka tersebut dapat bergerak sendiri, dan sering terdengar raungan aneh atau bunyi-bunyi aneh darinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar